Tuesday, April 17, 2018

Cara Mengetahui Jumlah Pencetakan Pada Printer


Cara Mengetahui Jumlah Total Pencetakan Pada Printer

Biasanya ada saja orang yang memiliki Printer di Rumahnya itu sering sekali mengabaikan berapa jumlah total yang telah di cetak. Padahal kita harus mengetahuinya agar kita tahu Usia Catridge pada Printer kita. Apalagi jika kita membuka sebuah Warnet, kita harus tahu berapa lembar yang sudah dicetak. Dan Perlu juka untuk kita Meresetnya.

Tenang nanti kita akan bahas dan caranya pun tidak ribet. Sebenarnya langkah-langkah atau caranya itu hampir mirip untuk semua merk Printer. Tapi disini saya menggunakan Printer Epson L120 karena di sini saya memakai Printer itu. Dengan kita mengetahui Kertas yang telah dicetak maka akan ada hal yang bisa kita rasakan sendiri selain kita mengetahui usia Catridge. yaaa nanti juga tahu sendiri..hehe

Mari kita simak dan ikuti cara yang akan saya bahas saat ini menurut versi saya.
1. Buka aplikasi Microsoft Word
2. Lalu klik File > Print atau Ctrl+P
3. Kemudian ke Printer Properties > Pilih Extended Settings
4. Centang Pilihan Enable EPSON Status Monitor 3 > lalu klik OK

 5. Kemudian terakhir kita akan kembali ke tampilan awal dan kita pilih Printer and Option Information. Maka akan tampil Jumlah total yang telah kita Cetak.
Waw banyak juga yaaa yang sudah saya cetak :v 
Dan Selain bantuan dari Aplikasi MS Word kita juga bisa ke pengaturan Device and Printer. Gimana? Mudah bukan? Dan untuk cara resetnya kalian kembali ke Extended Settings > Lalu Reset Defaults
Nah Itulah Cara Mengetahui Jumlah Pencetakan Pada Printer yang saya bahas, Semoga dapat bermanfaat. Yaaa, walaupun artikelnya singkat.


No comments:

Post a Comment